Sunday 18 May 2014

Teks Anekdot : Dilarang mengaktifkan Hand Phone



Pada suatu hari, saya diajak ayah saya  pergi menjenguk kakek dan nenek yang kebetulan rumahnya cukup jauh dari rumah kami. Di tengah perjalanan bahan bakar kendaraan yang kami pakai mulai menipis, beruntung ada sebuah SPBU di seberang jalan. Setelah sampai di SPBU, saya tidak sengaja melihat seorang petugas SPBU yang sedang asik memainkan telepon genggamnya  padahal di SPBU tersebut sudah tertulis "DILARANG MENGAKTIFKAN HAND PHONE". Setelah melihat kedatangan kami petugas SPBU itupun langsung menyembunyikan telepon genggamnya ia kemudian berdiri dan melayani kami. Kemudian ayah saya berkata "Full Tank ya mas". "Ya pak, dimulai dari nol ya!" Jawab si petugas sambil tersenyum kepada kami. Lalu ayah saya bertanya kepada si petugas "Mas bukannya di SPBU tidak boleh mengaktifkan hp ya. Tapi tadi kok saya lihat Mas ini malah asik main hp".


Tidak kehabisan akal si petugaspun dengan tegas menjawab "Tidak kok pak saya tadi hanya melihat jam". Lalu ayah saya kembali bertanya "Loh bukannya mas ini pake jam tangan kenapa harus melihat jam di hp". Wajah si petugaspun memerah karena malu dan kemudian meminta maaf kepada kami karena perbuatannya tersebut. Kemudian Ayah saya membayar dan kamipun pergi melanjutkan perjalanan ke rumah kakek dan nenek.

No comments:

Post a Comment